MERENGKUH REJEKI DI MALAM FITRI - CIANJUR SATOE
Headlines News :
Home » » MERENGKUH REJEKI DI MALAM FITRI

MERENGKUH REJEKI DI MALAM FITRI


JEJEN ROMLI, tak mengenal panasnya mentari dan menyengatnya aspal di siang jelang lebaran. Lelaki berumur 78 tahun, sesekali melepas rasa haus dan mebersihkan keringatnya yang nyaris membasahi baju bercorak batik dikenakannya. Rasa cape, lelah dan dahaga, sirna dengan harapan merengkuh rejeki di malam fitri dengan berjualan beregam kembang yang menjadi salah satu ritual warga merayakan hadi idul fitri.
Tubuh rentanya yang harus memikul tangungan bunga, mulai bangkit. Tanggungan yang berisi kembang sedap malam, crisan holand dan lainnya juga mulai dipikul. Langkah kakinya yang setengah gontai mulai menyusuri jalan aspal menuju jalan raya Mangunsarkoro yang dijadikannya tempat untuk menjajakan bunga milik Jejen.
Jejen mengaku, biasanya para pembeli bunga mulai ramai pada sore hari hingga mejelang tengah malam. Rangkaian bunga yang dibawanya, ditaksir Jejen, bisa menghasilkan uang sekitar 250 ribu jika semua bunga itu laku. “Kalau dimalam takbir seperti ini, semua bunga yang saya bawa bisa menghasilkan uang yang lumayan,” papar lelaki warga Maleber, Karangtengah Cianjur ini.
Sejak keberangkatannya dari rumah meninggalkan istrinya Romlah, 70, lelaki tua ini mengaku sudah mengantongi uang sebesar Rp, 10 ribu hasil penjualan bunga sedap malam yang diambilnya. Modal uang itu, kata Jejen, cukup baginya untuk berbuka puasa menjelang malam takbir.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Created by Creating Website Published by PT. Vision Creative
Proudly powered by C-SATOE