KEJAKSAAN MESTI BEBERKAN KASUS PPIP KE PUBLIK - CIANJUR SATOE
Headlines News :
Home » » KEJAKSAAN MESTI BEBERKAN KASUS PPIP KE PUBLIK

KEJAKSAAN MESTI BEBERKAN KASUS PPIP KE PUBLIK


CIANJUR (C1) – Menyeruaknya dugaan gratifikasi dalam kasus Program Pemberdayan Insfrastruktur Pedesaan (PPIP) yang menyeret sedikitnya 10 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kadupandak, Cianjur Selatan, institute Social and Economic Development (INSIDE) mendesak Kejaksaan Negeri Cianjur membeberkan ke Publik hasil penyidikan terhadap para pemegang kebijakan pengguna anggaran tersebut.
Direktur INSIDE Yosep Somantri mengaskan, pihak kejaksaan wajib segera mengkonfirmasikan kepada publik proses penyidikan kasus dugaan korupsi PPIP. Ini menyangkut, sinyalement yang bekerkembang soal dugaan gratifikasi dari para kepala Desa terhadap oknum DPR-RI dan Kejaksaan.
“Sinyalement itu bisa terbantahkan, jika kejaksaan segera menetapkan tersangka dan membeberkanya kepada publik, sehingga tidak ada prasanka buruk terhadap intitusi hukum yang menanganinya. Jangan sampai mau bersih-bersih tapi sapunya kotor,” cetus Yosep.
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Cianjur, Suherman SH, membantah dugaan gratifitikasi di lembaganya. Menurutnya, Pihaknya akan segera melakukan konfrontir terhadap orang yang menghembuskan isu tersebut.  “Kita juga aneh dengan isu itu, karena kami menjelankan tugas dan kewenangan sesuai dengan fungsinya,” bantahnya.
Sementara itu, Kuasa Hukum para Kepala Desa, Iwan Permana, SH, mengungkapkan adanya indikasi pungli yang dilakukan oknum Anggota DPR-RI. Namun Iwan tidak menyebutkan nama oknum yang mengaku anggota dewan pusat itu.  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Created by Creating Website Published by PT. Vision Creative
Proudly powered by C-SATOE